Kasus : Kurangnya keaktifan atau
keberanian siswa untuk menanyakan materi
yang dijelaskan oleh guru dalam pembelajaran di kelas.
Fakta : Dalam suatu proses
pembelajaran terdapat banyak sekali problem-problem yang menjadi kendala siswa
untuk memahami atau aktif dalam suatu pembelajaran,sehingga guru menjadi
kesulitan untuk menilai bahwa siswa sudah benar-benar faham dengan materi yang
disampaikan oleh guru atau belum. Keberanian untuk menanyakan apa yang menjadi
kegelisahan siswa sangatlah penting karena bertanya adalah salah satu syarat
untuk memahami meteri yang disampaikan oleh guru.keberanian untuk bertanya
membutuhkan mental yang kuat bagi siswa sekolah dasar.“mental”, merupakan hal
yang perlu diperhatikan dalam metode pembelajan,karena mental adalah modal
utama siswa untuk menguasai sebuah materi yang disampaikan oleh guru.
Harapan : Siswa berani menanyakan materi yang belum dipahami,siswa berani menguras
ilmu pengetahuan guru dengan cara menanyakan segala sesuatu yang menjadikannya
tidak faham tentang materi yang telah disampaikan oleh guru dan siswa
terbiasa untuk menanyakan materi yang
membuatnya bingung atau susah dipahami sehingga siswa benar-benar faham dengan
materi yang diberikan oleh guru.
Judul : “penerapan pembelajaran mental bagi siswa sekolah dasar”.
No comments:
Post a Comment