+10 344 123 64 77

Wednesday, November 7, 2012

METODOLOGI PENELITIAN



Kasus : Kurangnya keaktifan atau keberanian  siswa untuk menanyakan materi yang dijelaskan oleh guru dalam pembelajaran di kelas.
Fakta :  Dalam suatu proses pembelajaran terdapat banyak sekali problem-problem yang menjadi kendala siswa untuk memahami atau aktif dalam suatu pembelajaran,sehingga guru menjadi kesulitan untuk menilai bahwa siswa sudah benar-benar faham dengan materi yang disampaikan oleh guru atau belum. Keberanian untuk menanyakan apa yang menjadi kegelisahan siswa sangatlah penting karena bertanya adalah salah satu syarat untuk memahami meteri yang disampaikan oleh guru.keberanian untuk bertanya membutuhkan mental yang kuat bagi siswa sekolah dasar.“mental”, merupakan hal yang perlu diperhatikan dalam metode pembelajan,karena mental adalah modal utama siswa untuk menguasai sebuah materi yang disampaikan oleh guru.
Harapan : Siswa berani menanyakan materi yang belum dipahami,siswa berani menguras ilmu pengetahuan guru dengan cara menanyakan segala sesuatu yang menjadikannya tidak faham tentang materi yang telah disampaikan oleh guru dan siswa terbiasa  untuk menanyakan materi yang membuatnya bingung atau susah dipahami sehingga siswa benar-benar faham dengan materi yang diberikan oleh guru.
Judul : “penerapan pembelajaran mental bagi siswa sekolah dasar”.

0 komentar:

Post a Comment